Rabu, 31 Januari 2018

💍💍💍TERMASUK SYIRIK MEMAKAI JIMAT💍💍💍



Saudaraku..... ❤❤❤

🌸 Allah سبحانه وتعالى adalah Dzat yang memberikan manfaat dan mudhorot. Kalo Allah menghendaki untuk memberikan manfaat kepada seseorang, maka tidak akan ada yang bisa mencegahnya.

🌸 Demikian pula sebaliknya. Ketika Allah menghendaki untuk menimpakan musibah kepada seseorang maka tidak akan ada yang bisa menolaknya.

🌸 Keyakinan tersebut melazimkan kita sebagai seorang muslim untuk hanya bergantung kepada Allah سبحانه وتعالى semata dan merasa cukup dengan Allah di dalam usaha mendapatkan manfaat dan menghindari mudhorot. Seperti dalam mencari rejeki, mencari keselamatan, kesembuhan dari penyakit dan lain - lain. Serta tidak bergantung sekali - kali kepada benda - benda yang dikeramatkan. Seperti jimat, wafak, susuk dan yang sejenisnya.

🌸 Rasulullah صلى الله عليه وسلم mengingatkan :

من علق تميمة فقد أشرك 

"Barang siapa yang menggantungksn tamimah (yaitu jimat dan yang semisalnya) maka sungguh dia telah berbuat syirik. (HR Ahmad dan di shohihkan oleh syaikh Al albani رحمه الله )


🌸 Apabila seseorang meyakini bahwa barang tersebut adalah sebab saja maka hal itu termasuk syirik kecil. Karna dia telah menjadikan sesuatu yang bukan sebab sebagai sebab. Padahal yang berhak menentukan sesuatu sebagai sebab atau tidak adalah Dzat yang menciptakannya yaitu Allah سبحانه وتعالى.

🌸 Perlu diketahui bahwa dosa syirik kecil tidak bisa disepelekan. Karna dosa syirik kecil tetap lebih besar dari dosa - dosa besar seperti dosa zina, dosa membunuh dan lain - lain.

🌸 Kemudian apabila seseorang meyakini bahwa barang tersebut dengan sendirinya memberikan manfaat dan memberikan mudhorot maka hal itu termasuk syirik besar yang mengeluarkan seseorang dari islam.

🌸 Semoga Allah سبحانه وتعالى memudahkan saudara - saudara kita untuk meninggalkan perbuatan syirik yang sudah tersebar ini dan menjadikan ketergantungan hati kita hanya kepada Allah.

حسبنا الله ونعم الوكيل


Ust. Abdullah Roy, di kota Madinah

Disalin oleh : Umayya Alifa dari audio grup Hsi 181 - 28


#BELAJARTAUHID
#ALFAQIIROHILAALLAH
#HSI18128
#HA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar