Minggu, 24 Desember 2017

RESEP SOP BASO/SOSIS ALA EMAK REMPONG




Di musim penghujan seperti ini enaknya makan yang ada kuah – kuah nya ya…. seperti mie instan, baso, atau sayur sop. Hangat ditenggorokan dan hangat di perut. Dan rasa lapar pergi menjauh 😊
Seperti anak- anak saya yang suka nya dengan sop baso atau sop sosis. Sepertinya tidak bosan – bosan kalo emaknya sudah masakin makanan kesukaannya ini. Dan Alhamdulillah kalo sudah masak yang satu ini selalu lahap dan habis tak bersisa dan saya pun merasa senang dan bahagia.
Berikut resep mudah ala – ala saya yang punya 3 balita & 1 bayi. Jadi memasak makanan harus super cepat dan singkat dan bumbunya juga hanya sederhana.
Pertama saya nitip beliin sayuran ke suami saya. 😃 Dan setelah dia pergi kerja saya mulai mengeksekusi belanjaan tadi.
Kedua Ambil wadah, pisau serta belanjaan sayuran yg tadi. Duduk diruang depan sambil main2 sama anak. Ambil sayuran dan bawang putih bersihkan yang kotor2 nya pakai pisau lalu iris -iris kecil karna masakan ini untuk para balita 😊 kecuali wortel dan kentang saya iris belakangan. Disini momen saya untuk mengajarkan anak – anak tentang nama – nama jenis sayuran dan siapa penciptanya. 😊
Ketiga cuci bersih sayuran ini dibawah air mengalir seperti di air kran. Sambil mencuci saya sudah siapkan air di dalam panci untuk dimasak.
Keempat sambil menunggu air mendidih saya mengiris2 wortel dan kentang yg sudah dicuci tadi tak lupa baso atau sosisnya saya buat menarik seperti sosis gurita atau sosis koin 😄 untuk baso saya ngikutin kaya diabang – abang tukang baso aja.
Kelima setelah air mendidih saya masukkan wortel, kentang dan baso/sosisnya hingga sayuran setengah matang. Sambil mengiris2 daun bawang, seledri dan menggeprek bawang putih.
Keenam masukkan sayuran yg tersisa seperti kol dan buncis lalu masukkan geprekan bawang putih, garam, ladaku dan masako secukupnya dan tak lupa daun bawang beserta seledri.
Ketujuh aduk – aduk dan tunggu sayuran sampai masak. Hmmm wangi nih menusuk hidung dan perut yang keroncongan.
Kedelapan siap dihidangkan dimangkok dan beri taburan bawang goreng.
Dan Saya biasanya memasak ini sambil mandiin anak2 karna kamar mandi dan dapur bersebelahan. 😁😁😁 dan setelah masak bisa langsung disantap oleh anak -anak yang sudah mandi dan wangi.
  • Yuk siapin nasinya dan tempe kriuk berjilbab ala – ala umayya alifa.
    Semoga bermanfaat dan mari dicoba resep simpel ini.
Gambar ini hanya pemanis saja dan ngambil dari mbah google karna sudah habis diserbu anak – anakku jadi g sempet cekrek -cekrek. 😁😁

Tidak ada komentar:

Posting Komentar