Sabtu, 23 Desember 2017

PENDAFTARAN HSI 2018 ANGKATAN 181 REBUTAN KUOTA

Alhamdulillah puji syukur kepada Allah subhanahu wa ta'ala, indonesia sudah melek akan pentingnya pendidikan agama islam terutama Tauhid. Di salah satu media sosial sangat viral rebutan kouta pendaftaran masuk HSI 2018 angkatan 181. Para calon pendaftar sudah memasang alarm dari jauh - jauh hari, alih - alih kehabisan kuota seperti angkatan sebelumnya. Dari ba'da subuh mereka sudah menunggu dengan ditemani ngobrol bareng pasangan halalnya, ada yang ditemani dengan hidangan sarapan bahkan banyak pula yang berdo'a agar mereka bisa masuk HSI tahun ini.

Pada jam pendaftaran yang telah ditentukan yaitu sabtu 23 Desember 2017 pukul 06.00 pagi link pendaftaran tidak bisa diakses. Hampir semua calon pendaftar mendapatkan pesan expired dari tautan link tersebut. Hingga mereka penasaran dan bertanya - tanya ada apa gerangan ini? Apa kuota pendaftaran sudah habis tak bersisa?

Ternyata tautan link tersebut bermasalah karna banyaknya para calon pendaftar yg mengklik link tersebut pada waktu bersamaan. Akhirnya para admin HSI mengundurkan waktu pendaftaran yaitu dipindahkan pada jam 10.00 pagi wib. Walau demikian masih banyak para calon pendaftar yang belum mendapatkan formulir pendaftaran dari link tersebut.

Itulah cobaan untuk para penuntut ilmu syar'i yaitu mereka  dituntut harus selalu bersabar dan berdo'a agar dimudahkan dalam menuntut ilmu serta dalam mengamalkannya.

Sebenarnya apa itu HSI sampai - sampai menjadi viral dan menghebohkan media sosial.
HSI merupakan kepanjangan dari Halaqoh Silsilah Ilmiyyah merupakan program belajar agama islam dengan menggunakan metode online whatsapp dan WEB, dilakukan secara sistimatis terukur dan diasuh langsung oleh Ustadz DR. Abdullah Roy, Lc., M.A.(Hafidzohullah)

Siapakah Ustadz DR. 'Abdullah Roy, Lc., M.A. (hafizhahullah) ? Beliau adalah salah satu putra terbaik Indonesia yang saat ini ditunjuk dan diberi amanah sebagai salah satu pengajar resmi di Masjid Nabawi Madinah. Beliau adalah lulusan S3 Program Doctoral di International Islamic University of Madinah.

Kemudian sebenarnya apa yang dibahas di HSI Abdullah Roy ini?
Yang dibahas di Halaqoh Silsilah Ilmiyyah ini adalah

1. Belajar Tauhid
2. Mengenal Allah Subhanahu wa Ta'ala
3. Mengenal Rasulullah Shalallahu 'alaihi wassalam
4. Mengenal Agama Islam
5. Iman kepada Hari Akhir
6. Iman kepada Malaikat
7. Iman kepada Kitab-Kitab
8. Al-Qawa'id al Arba'
9. Nawaqidh al Islam (Pembatal-Pembatal Keislaman)
10. Iman kepada Para Rasul
11. Iman kepada Taqdir
12. Sirah Nabawiyah (Sejarah Nabi)

Kemudian yang didapatkan dari program ini tentunya ilmu yang bermanfaat, teman-teman baru yang sholih/sholihah insya Allah, dan juga akan mendapatkan Syahadah (Sertifikat) sebagai tanda Keikutsertaan dalam Pelajaran & Evaluasi.

Mau ikutan program ini yuk dicoba semoga masih ada kuota kosong untuk anda. 😊
Indonesia Bertauhid

Semoga bermanfaat 😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar